Desain Tangga Rumah Mewah Ini Cocok untuk Rumah Masa Depanmu

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa sekarang ini sudah ada banyak sekali varian bentuk tangga rumah, yang mana varian tersebut umumnya adalah modifikasi dari bentuk tangga yang lurus, melengkung, hingga tangga melingkar atau yang juga disebut dengan heliks. Desain – desain ini tampak begitu menarik sekali, dan mungkin saja membuat Anda jadi tak tahan lagi untuk segera mengaplikasikannya di rumah. Namun, jangan terbuai dengan bentuk atau desainnya saja, sebab Anda tetap harus memperhatikan fungsi terhadap keseimbangan bangunan. Berikut ini akan kami bagikan beberapa desain tangga rumah mewah yang paling mutakhir yang nanti bisa Anda jadikan inspirasi untuk rumah masa depanmu. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya.

Desain Tangga Rumah Mewah Ini Cocok untuk Rumah Masa Depanmu

  • Desain tangga melingkar transparan
    Jika Anda merasa sudah bosan dengan desain tangga lurus atau model L, maka desain tangga satu ini cocok untuk diterapkan pada rumah masa depan Anda nanti. Hadir dengan konsep spiral, desain tangga mewah tersebut bisa memberi efek estetik yang berbeda pada ruangan di rumah tinggal Anda. Material stainless steel yang digunakan sebagai material railing dan tiang penyanggahnya akan menampilkan pesona modern nan elagan pada rumahmu. Tangga rumah mewah ini bisa diterapkan pada area volid rumah di ruang yang jadi tempat masuknya cahaya dalam ruangan.
  • Desain tangga rumah mewah klasik yang kekinian
    Meskipun banyak desain tangga rumah mewah konsep klasik dengan berbagai aksen yang terukir pada bagian hollow atau tiang pagar tangganya, tetapi desain tangga dengan gaya klasik yang seperti ini sebetulnya sudah terlihat kuno dan membosankan. Tetapi untuk membuatnya tampak lebih kekinian, Anda bisa memodifikasi desain tangga klasik tersebut dengan menonjolkan sisi modernnya. Biasanya untuk struktur tangga rumah mewah yang mengusung konsep klasik tetapi kekinian akan tetap mempertahankan gaya klasiknya melalui elemen kayu yang dihadirkan pada bagian lantai tangga. Tapi, pada desain ini hollow-nya dibuat lebih sederhana dan simpel. Aksen yang muncul umumnya hanya berupa pilar kayu yang disusun sejajar atau pun bermotif ukir yang sederhana.
  • Desain tangga kontemporer minimalis
    Lalu, untuk desain tangga rumah mewah ini adalah desain tangga yang bisa dibilang paling sering ditemukan di rumah atau pun apartemen mewah. Ciri – ciri dari desain tangga tersebut adalah adanya pagar tangga yang gunakan material kaca. Sementara itu material yang digunakan pada pegangan atau pun railing tangga serta anak tangganya sendiri adalah material kayu oak supaya tidak terlalu licin. Kadang kalanya juga ditambahkan dengan ambience lampu di bagian anak tangganya.
  • Desain tangga modern dengan elemen industrial
    Apabila Anda memang ingin memberikan sentuhan industrial dalam desain rumahmu, maka Anda bisa coba menerapkannya pada desain tangga. Desain tangga dengan konsep industrialis ini umumnya menggunakan material besi di bagian pagar tangganya hingga menutupi bagian ibu tangga. Selain itu, unsur industrial yang kuat juga ditampilkan dari jeruji besi yang disusun secara horizontal di pagar tersebut. Perpaduan yang dilakukan pada desain tangga rumah mewah ini mampu memberikan kesan estetik yang sangat apik.
  • Desain tangga konsep floating stairs yang futuristik
    Konsep floating stairs ini adalah desain tangga rumah mewah yang membawa desain rumah minimalis ke level lebih tinggi lagi. Kesan melayang yang ditampilkan tersebut disebabkan oleh peniadaan bagian induk tangga di struktur desainnya, sehingga menjadikan anak tangganya berdiri sendiri tanpa bagian yang menahannya. Desain tangga rumah mewah yang seperti ini umumnya banyak ditemukan pada rumah berkonsep high tech yang lekat sekali dengan penampilan futuristik yang adopsi minimalis ekstrim.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang desain tangga rumah mewah yang cocok untuk rumah masa depanmu. Semoga bermanfaat.