Desain Ruko Minimalis yang Saat Ini Lagi Tren, Super Kreatif Lho!

Jenis rumah toko atau yang biasanya disebut dengan ruko hingga saat ini memang masih populer di tengah masyarakat. Model ruko memang dapat dialihfungsikan sebagai tempat tinggal dan berbisnis sekaligus. Nah, buat Anda yang tertarik untuk memilikinya, berikut ada beberapa contoh desain ruko minimalis yang saat ini lagi tren.

Pada dasarnya ruko minimalis memang jadi pilihan yang paling menarik, sebab bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan di sekitar. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan desain dan modelnya terlebih dulu supaya sesuai dengan selera serta kebutuhan. Namun, untuk lebih mudahnya, mari simak beberapa ulasan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Desain Ruko Minimalis yang Saat Ini Lagi Trend, Super Kreatif Lho!

  • Desain ruko minimalis 2 lantai dengan balkon
    Desain ruko minimalis 2 lantai memang sudah banyak orang atau pun pihak yang menyewakannya, sebab dianggap lebih cocok ditinggali keluarga kecil yang tetap ingin berbisnis. Ditambahkan dengan sebuah balkon di lantai 2 yang nanti juga bisa digunakan untuk banyak hal. Contohnya saja membuat taman rumah minimalis di lantai 2 atau pun sebagai tempat menjemur pakaian.
  • Desain ruko minimalis 2 lantai dengan kanopi
    Kanopi juga jadi pilihan alternatif bagi banyak rumah, tidak terkecuali untuk ruko minimalis. Anda bisa sedikit merenovasi ruko minimalis dengan mengaplikasikan kanopi. Tak hanya di bagian depan lantai 1 saja, akan tetapi juga pada lantai 2. Sementara itu untuk desain serta ukurannya, Anda bisa bebas memilih, yang paling penting di sini tujuan pengaplikasian kanopinya bisa tercapai. Tujuan utamanya adalah memberi perlindungan dari panas matahari dan guyuran hujan, khususnya untuk parkir kendaraan.
  • Desain ruko minimalis tanpa pintu teralis
    Perlu Anda tahu bahwa pintu teralis yang dipasangkan di setiap rumah toko minimalis ini fungsinya untuk amankan bangunan dari beberapa hal yang tak diinginkan. Akan tetapi tak ada salahnya juga jika Anda membuatnya tanpa pintu teralis. Sehingga desain bagian depan ruko seperti rumah biasa, yakni ada pintu utama, jendela, dan tak ketinggalan pula teras rumah. Tapi, jangan lupa pula untuk memasangkan kamera CCT di bagian depan agar segi keamanannya pun tetap terjaga.
  • Desain ruko minimalis 2 lantai
    Lalu, untuk desain ruko minimalis satu ini juga jadi yang paling banyak diminati orang. Hal tersebut dikarenakan rumah toko bisa tampak sekaligus terasa lebih lapang. Pembagian antara fungsi rumah dan tokonya di sini terlihat sangat jelas. Dimana pada lantai satu cocok untuk difungsikan sebagai toko atau pun tempat berbisnis. Sementara itu untuk lantai duanya lagi jadi tempat tinggal yang sempurna. Desain ruko minimalis yang seperti ini banyak dijumpai di kota – kota besar, sebab lebih aman dan nyaman.
  • Desain ruko minimalis tanpa pagar
    Desain ruko yang seperti ini umumnya ada di pinggiran jalan besar. Dimana untuk akses di bagian depannya langsung trotoar jalan. Namun jika dilihat dari segi estetika dan keamanannya, lebih baik memberikan sedikit ruang di bagian depan ruko sebagai tempat untuk parkir kendaraan. Sementara itu untuk pembagian ruangan di dalam rumah dan kebutuhan bisnis bisa dibagi atau pun dicampur jadi satu. Anda yang ingin memiliki desain ruko minimalis yang lebih lapang dan santai, tidak perlu membagi tempat serta fungsinya.

Demikian tadi beberapa contoh desain ruko minimalis yang saat ini lagi tren bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !